Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Eksperimentasi Model Pembelajaran Student Team Heroic Leadership Berbasis Pemberian Tugas Terstruktur Pada Materi Lingkaran Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII Semester II SMP Negeri 5 Kepil Tahun Pelajaran 2013/2014

Show simple item record

dc.contributor.author Rahayuono, Adi
dc.date.accessioned 2018-02-17T03:20:01Z
dc.date.available 2018-02-17T03:20:01Z
dc.date.issued 2014
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/3039
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah prestasi belajar matematika siswa yang menggunakan model pembelajaran Student Team Heroic Leadership Berbasis Pemberian Tugas Terstruktur lebih baik dibanding prestasi belajar matematika dengan menggunakan model pembelajaran konvensional pada materi lingkaran kelas VIII semester II SMP Negeri 5 Kepil tahun pelajaran 2013/2014. Penelitian ini merupakan penelitian quasi experiment. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Kepil tahun pelajaran 2013/2014 dengan jumlah sampel sebanyak tiga kelas. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara Simple Random Sampling dengan mengambil dua kelas secara acak (random) dari populasi untuk menentukan kelas sampel, dimana kelas A sebagai kelas eksperimen, kelas B sebagai kelas kontrol. Pada tahap akhir dilakukan uji hipotesis dengan menggunakan uji-t dengan taraf signifikan 0.05. Dari hasil uji hipotesis dengan menggunakan uji-t didapat ttabel =1,645 sedangkan dari thitung = 2,48 dengan DK = {t| t > 1,645}, dan Ho ditolak jika thitung lebih dari ttabel. Dari penelitian diperoleh thitung = 2,48, karena thitung lebih dari ttabel sehingga Ho ditolak. Maka berdasarkan teori hipotesis diperoleh bahwa prestasi belajar matematik dengan menggunakan model pembelajaran Student Team Heroic Leadership Berbasis Pemberian Tugas Terstruktur lebih baik daripada prestasi belajar matematika dengan menggunakan model pembelajaran Konvensional siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Kepil pada materi lingkaran tahun pelajaran 2013/2014. en_US
dc.publisher Pendidikan Matematika - FKIP en_US
dc.subject Student Team Heroic Leadership Berbasis Pemberian Tugas Terstruktur, Konvensional, Prestasi Belajar en_US
dc.title Eksperimentasi Model Pembelajaran Student Team Heroic Leadership Berbasis Pemberian Tugas Terstruktur Pada Materi Lingkaran Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII Semester II SMP Negeri 5 Kepil Tahun Pelajaran 2013/2014 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account