Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Peningkatan minat dan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT di kelas V SD Negeri 1 Mranti th.pelajaran 2013/2014

Show simple item record

dc.contributor.author Hariyadi, Dedy
dc.date.accessioned 2018-02-17T03:30:59Z
dc.date.available 2018-02-17T03:30:59Z
dc.date.issued 2014
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/3041
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan minat belajar siswa dan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 1 Mranti Purworejo yang berjumlah 24 siswa. Penelitian dilaksanakan dalam 2 siklus. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Data penelitian diperoleh dari hasil observasi dan tes siklus. Teknik analisis data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah teknik deskriptif dengan didukung data kualitatif dan kuantitatif. Diperoleh hasil penelitian bahwa model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) dapat meningkatkan minat belajar dan hasil belajar siswa. Hal ini terlihat dari nilai rata-rata kelas tes siklus I dan II. Nilai rata-rata yang diperoleh siswa pada tes siklus I adalah 75,86 kemudian meningkat menjadi 76,45 di akhir siklus II. Persentase siswa yang mencapai ketuntasan belajar, dari 68,18% menjadi 84,22%. Selain itu, persentase minat belajar siswa juga ikut meningkat dari 63,44% pada siklus I menjadi 75,63% di siklus II en_US
dc.publisher Pendidikan Matematika - FKIP en_US
dc.subject Teams Games Tournament (TGT), minat belajar, hasil belajar en_US
dc.title Peningkatan minat dan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT di kelas V SD Negeri 1 Mranti th.pelajaran 2013/2014 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account