Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Hubungan Tingkat Pendidikan Orang Tua dengan Prestasi Belajar Matematika Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri se-Kecamat an Puring Kabupaten Kebumen Tahun Pelajaran 2012/2013

Show simple item record

dc.contributor.author Chasanah, Indri Rachmawati
dc.date.accessioned 2018-02-17T04:00:34Z
dc.date.available 2018-02-17T04:00:34Z
dc.date.issued 2013
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/3048
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana hubungan tingkat pendidik an orang tua dengan prestasi belajar matematika siswa SMP Negeri se-Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen tahun pelajaran 2012/2013. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII dan VIII SMP Negeri se-Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen tahun pelajaran 2012/ 2013 sebanyak 1388 siswa. Sampel yang diambil sebanyak 279 siswa dan teknik sampling yang digunakan adalah proporsional sample. Pengumpul an data dilakukan dengan metode dokumentasi dan kuesioner. Pengujian hipotesis menggunakan korelasi serial. Dari hasil perhitungan diperoleh rser = 1,275 dan rtabel = 0,118. Karena rser > rtabel sehingga dapat disimpulkan bahwa adanya hubungan yang signifikan antara tingkat pendidikan orang tua dengan prestasi belajar matematika siswa SMP se-Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen tahun pelajaran 2012/ 2013. en_US
dc.publisher Pendidikan Matematika - FKIP en_US
dc.subject Tingkat Pendidikan, Prestasi Belajar Matematika en_US
dc.title Hubungan Tingkat Pendidikan Orang Tua dengan Prestasi Belajar Matematika Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri se-Kecamat an Puring Kabupaten Kebumen Tahun Pelajaran 2012/2013 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account