Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Pengaruh Model Pembelajaran Tutorial Kelompok-Sekawan terhadap Hasil Belajar Gelanggang (Kasus pada Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika Tahun Akademik 2012/2013)

Show simple item record

dc.contributor.author Farchah, Luluk
dc.date.accessioned 2018-02-19T07:07:33Z
dc.date.available 2018-02-19T07:07:33Z
dc.date.issued 2013
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/3065
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Tutorial Kelompok-Sekawan terhadap hasil belajar gelanggang pada Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika Tahun Akademik 2012/2013. Populasi dalam penelitian ini adalah 186 Mahasiswa semester VII Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Purworejo. Teknik Sampling yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sampling purposive. Sampel dalam penelitian ini adalah 25 Mahasiswa semester VII Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Purworejo. Dari hasil pengujian normalitas data sebelum penelitian diperoleh nilai  = 5,63 <  = 5,99, sehingga sampel tersebut berasal dari populasi yang berdistribusi normal. Dan dari hasil pengujian normalitas data setelah penelitian diperoleh nilai  = 2,5 <  = 7,81, sehingga sampel tersebut berasal dari populasi yang berdistribusi normal. Hasil pengujian analisis data diperoleh = 19,04 dan = 2,06 dengan derajat kebebasan 24 dan derajat kesalahan 5%. Nilai lebih besar dari dan dapat disimpulkan bahwa H1 diterima dan H0 ditolak. Dalam hal tersebut disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Tutorial Kelompok-Sekawan terhadap hasil belajar gelanggang pada mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika tahun akademik 2012 /2013). en_US
dc.publisher Pendidikan Matematika - FKIP en_US
dc.subject Tutorial Kelompok-Sekawan, Hasil Belajar, Gelanggang en_US
dc.title Pengaruh Model Pembelajaran Tutorial Kelompok-Sekawan terhadap Hasil Belajar Gelanggang (Kasus pada Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika Tahun Akademik 2012/2013) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account