dc.contributor.author |
Febriana, Wiji |
|
dc.date.accessioned |
2018-02-19T08:00:13Z |
|
dc.date.available |
2018-02-19T08:00:13Z |
|
dc.date.issued |
2014 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/3093 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah: (1) Kepercayaan diri siswa
dengan model pembelajaran kooperatif tipe NHT dengan berbantuan media
manipulatif lebih baik daripada model pembelajaran ekspositori; (2) Prestasi belajar
siswa dengan model pembelajaran kooperatif tipe NHT dengan berbantuan media
manipulatif lebih baik daripada model pembelajaran ekspositori.
Populasi penelitian adalah semua kelas VIII SMP Negeri 1 Klirong tahun
pelajaran 2013/2014 berjumlah 8 kelas. Sampel penelitian ini berjumlah 2 kelas.
Pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling. Pengujian
hipotesis menggunakan analisis uji t.
Dari uji hipotesis menunjukkan bahwa: (1) Kepercayaan diri siswa dengan
model pembelajaran kooperatif tipe NHT dengan berbantuan media manipulatif tidak
lebih baik daripada model pembelajaran ekspositori; (2) Prestasi belajar siswa dengan
model pembelajaran kooperatif tipe NHT dengan berbantuan media manipulatif lebih
baik daripada model pembelajaran ekspositori. |
en_US |
dc.publisher |
Pendidikan Matematika-FKIP |
en_US |
dc.subject |
kepercayaan diri, prestasi belajar, Number Head Together (NHT), media manipulatif. |
en_US |
dc.title |
Eksperimentasi Pembelajaran Matematika Model Kooperatif Tipe Number Head Together (NHT) Berbantuan Media Manipulatif Terhadap Kepercayaan Diri Dan Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII SMP N 1 Klirong Tahun Pelajaran 2013/2014 |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |