Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Eksperimentasi Model Pembelajaran Time Token dan Take and Give terhadap Prestasi Belajar dan Keaktifan Siswa Kelas VIII SMP N 1 Waadaslintang Tahun Pelajaran 2013/2014

Show simple item record

dc.contributor.author Fitriah
dc.date.accessioned 2018-02-19T08:19:18Z
dc.date.available 2018-02-19T08:19:18Z
dc.date.issued 2014
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/3107
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah: (1) prestasi belajar siswa menggunakan model pembelajaran Time Token lebih baik daripada Ekspositori,(2) prestasi belajar siswa menggunakan model pembelajaran Take and Give lebih baik daripada Ekspositori,(3) prestasi belajar siswa menggunakan model pembelajaran Time Token lebih baik daripada Take and Give, (4) keaktifan belajar menggunakan model pembelajaran Time Token lebih baik daripada Ekspositori, (5) keaktifan belajar menggunakan model pembelajaran Take and Give lebih baik daripada Ekspositori,(6) keaktifan belajar menggunakan model pembelajaran Time Token lebih baik daripada Take and Give. Uji prasyarat sebelum uji hipotesis menggunakan uji normalitas dengan metode Lilliefors dan uji homogenitas menggunakan metode Bartlett. Selanjutnya dilakukan uji hipotesis dengan uji t secara terpisah untuk prestasi dan keaktifan masing-masing 3 kali uji t. Setelah dilakukan uji prasyarat ternyata data yang diperoleh normal dan homogen sehingga dilanjutkan dengan uji t. Berdasarkan perhitungan dalam uji t untuk prestasi dan keaktifan dapat disimpulkan bahwa (1) prestasi belajar siswa menggunakan model pembelajaran Time Token lebih baik daripada Ekspositori,(2) prestasi belajar siswa menggunakan model pembelajaran Take and Give tidak lebih baik daripada Ekspositori,(3) prestasi belajar siswa menggunakan model pembelajaran Time Token lebih baik daripada Take and Give, (4) keaktifan belajar menggunakan model pembelajaran Time Token lebih baik daripada Ekspositori, (5) keaktifan belajar menggunakan model pembelajaran Take and Give tidak lebih baik daripada Ekspositori,(6) keaktifan belajar menggunakan model pembelajaran Time Token lebih baik daripada Take and Give. en_US
dc.publisher Pendidikan Matematika-FKIP en_US
dc.subject Time Token, Take and Give, Ekspositori, Prestasi, Keaktifan. en_US
dc.title Eksperimentasi Model Pembelajaran Time Token dan Take and Give terhadap Prestasi Belajar dan Keaktifan Siswa Kelas VIII SMP N 1 Waadaslintang Tahun Pelajaran 2013/2014 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account