dc.contributor.author |
Istiqomah, Ngainul |
|
dc.date.accessioned |
2018-02-19T08:29:57Z |
|
dc.date.available |
2018-02-19T08:29:57Z |
|
dc.date.issued |
2014 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/3114 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah prestasi belajar matematika
yang dikenai metode resitasi berbantuan media powerpoint lebih baik dari pada
strategi pembelajaran ekspositori materi segitiga siswa kelas VII semester 2 MTs
KHR ILYAS Tambakrejo tahun pelajaran 2013/2014.
Penelitian ini menggunakan metode eksperimental semu dengan teknik
sampling yang digunakan adalah cluster random sampling. Teknik pengumpulan
data menggunakan metode dokumentasi dan tes yang sudah diujicobakan dan
sudah memenuhi validitas dan reliabilitas. Teknik pengujian hipotesis
menggunakan uji- dengan taraf signifikansi 5%, yang sebelumnya telah
memenuhi syarat normalitas dan homogenitas.
Hasil uji hipotesis dari data setelah perlakuan menunjukkan nilai t hitung = 2,728
dan t tabel = 1,645 . Karena t hitung > t tabel maka Ho ditolak yang berarti
prestasi belajar siswa yang mendapat pembelajaran dengan metode resitasi
berbantuan media powerpoint lebih baik dibandingkan dengan strategi
pembelajaran ekspositori pada materi segitiga. |
en_US |
dc.publisher |
Pendidikan Matematika-FKIP |
en_US |
dc.subject |
metode resitasi, media powerpoint, segitiga |
en_US |
dc.title |
Eksperimentasi Pembelajaran Matematika Metode Resitasi Berbantuan Media Powerpoint terhadap Prestasi Belajar Materi Segitiga Kelas VII MTs KHR ILYAS Tambakrejo Tahun Pelajaran 2013/2014. Skripsi. Pendidikan Matematika |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |