dc.contributor.author |
Rohmahwati |
|
dc.date.accessioned |
2018-02-19T08:41:13Z |
|
dc.date.available |
2018-02-19T08:41:13Z |
|
dc.date.issued |
2014 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/3125 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) apakah prestasi belajar
matematika yang dikenai model pembelajaran STAD dengan Talking Stick lebih
baik dari prestasi belajar matematika yang dikenai model pembelajaran STAD. (2)
apakah prestasi belajar matematika yang dikenai model pembelajaran STAD
dengan Talking Stick lebih baik dari prestasi belajar matematika yang dikenai
model Ekspositori. (3) apakah prestasi belajar matematika yang dikenai model
pembelajaran STAD lebih baik dari prestasi belajar matematika yang dikenai
model Ekspositori.
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu. Populasi penelitian
ini adalah seluruh siswa VII SMP Negeri 36 Purworejo tahun pelajaran
2012/2013. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara cluster random
sampling. Dari 6 kelas yang ada, diambil secara acak sebanyak tiga kelas yaitu
VII A, VII B, dan VII C. Teknik pengumpulan data menggunakan metode tes dan
metode dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis variansi
(Anava) satu jalan dengan sel sama. Sebagai tindak lanjut dari Anava dilakukan
komparasi ganda dengan menggunakan uji Scheffe.
Dilihat dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: (1) prestasi belajar
matematika yang dikenai model pembelajaran STAD dengan Talking Stick sama
baiknya dengan prestasi belajar matematika yang dikenai model pembelajaran
STAD. (2) prestasi belajar matematika yang dikenai model pembelajaran STAD
dengan Talking Stick lebih baik dari prestasi belajar matematika yang dikenai
model Ekspositori. (3) prestasi belajar matematika yang dikenai model
pembelajaran STAD sama baiknya dengan prestasi belajar matematika yang
dikenai model Ekspositori. |
en_US |
dc.publisher |
Pendidikan Matematika-FKIP |
en_US |
dc.subject |
STAD dengan Talking Stick, STAD, dan Prestasi Belajar |
en_US |
dc.title |
Eksperimentasi Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) dengan Talking Stick, STAD dan model Ekspositori terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri 36 Purworejo Tahun Ajaran 2014 |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |