Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Eksperimentasi Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) dengan Talking Stick, STAD dan model Ekspositori terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri 36 Purworejo Tahun Ajaran 2014

Show simple item record

dc.contributor.author Rohmahwati
dc.date.accessioned 2018-02-19T08:41:13Z
dc.date.available 2018-02-19T08:41:13Z
dc.date.issued 2014
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/3125
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) apakah prestasi belajar matematika yang dikenai model pembelajaran STAD dengan Talking Stick lebih baik dari prestasi belajar matematika yang dikenai model pembelajaran STAD. (2) apakah prestasi belajar matematika yang dikenai model pembelajaran STAD dengan Talking Stick lebih baik dari prestasi belajar matematika yang dikenai model Ekspositori. (3) apakah prestasi belajar matematika yang dikenai model pembelajaran STAD lebih baik dari prestasi belajar matematika yang dikenai model Ekspositori. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa VII SMP Negeri 36 Purworejo tahun pelajaran 2012/2013. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara cluster random sampling. Dari 6 kelas yang ada, diambil secara acak sebanyak tiga kelas yaitu VII A, VII B, dan VII C. Teknik pengumpulan data menggunakan metode tes dan metode dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis variansi (Anava) satu jalan dengan sel sama. Sebagai tindak lanjut dari Anava dilakukan komparasi ganda dengan menggunakan uji Scheffe. Dilihat dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: (1) prestasi belajar matematika yang dikenai model pembelajaran STAD dengan Talking Stick sama baiknya dengan prestasi belajar matematika yang dikenai model pembelajaran STAD. (2) prestasi belajar matematika yang dikenai model pembelajaran STAD dengan Talking Stick lebih baik dari prestasi belajar matematika yang dikenai model Ekspositori. (3) prestasi belajar matematika yang dikenai model pembelajaran STAD sama baiknya dengan prestasi belajar matematika yang dikenai model Ekspositori. en_US
dc.publisher Pendidikan Matematika-FKIP en_US
dc.subject STAD dengan Talking Stick, STAD, dan Prestasi Belajar en_US
dc.title Eksperimentasi Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) dengan Talking Stick, STAD dan model Ekspositori terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri 36 Purworejo Tahun Ajaran 2014 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account