Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Eksperimentasi Model Pembelajaran Penemuan Terbimbing Berbantuan LKS Komunikatif Ditinjau dari Gaya Belajar Siswa pada Materi Turunan Kelas XI IPA MAN Kutowinangun Tahun Ajaran 2013/2014

Show simple item record

dc.contributor.author Prasepta, Indra
dc.date.accessioned 2018-02-20T02:35:04Z
dc.date.available 2018-02-20T02:35:04Z
dc.date.issued 2014
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/3165
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah: (1) prestasi belajar matematika siswa yang dikenakan model pembelajaran Penemuan Terbimbing lebih baik daripada siswa yang dikenakan model pembelajaran Ekspositori (2) prestasi belajar siswa dengan gaya belajar kinenstetik lebih baik daripada siswa dengan gaya belajar visual dan auditori dan (3) ada interaksi antara model pembelajaran dengan gaya belajar siswa. Penelitian ini menggunakan metode eksperimental semu dengan teknik sampling yang digunakan adalah Simple Random Sampling. Instrumen dalam penelitian ini adalah dokumen, angket gaya belajar siswa dan soal tes prestasi belajar matematika. Instrumen yang digunakan, sebelumnya telah diujicobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Teknik pengujian hipotesis menggunakan anava dua jalan dengan sel tak sama dengan taraf signifikansi 5% yang sebelumnya telah memenuhi syarat sampel diambil secara acak, independen, normalitas dan homogenitas. Hasil pengujian dengan anava dua jalan dengan sel tak sama dilanjutkan uji lanjut pasca anava dengan uji Scheffe menunjukan bahwa: (1) , artinya prestasi belajar matematika siswa yang dikenakan model pembelajaran Penemuan Terbimbing lebih baik dari siswa yang dikenakan model pembelajaran Ekspositori. (2) , artinya prestasi belajar siswa dengan gaya belajar kinestetik lebih baik daripada siswa dengan gaya belajar visual, namun baik siswa dengan gaya belajar kinestetik dan visual keduanya tidak memberikan hasil yang berbeda dengan siswa auditori. (3) , artinya terdapat interaksi antara model pembelajaran yang digunakan dengan gaya belajar siswa. en_US
dc.publisher Pendidikan Matematika-FKIP en_US
dc.subject Penemuan Terbimbing, Gaya Belajar, Interaksi en_US
dc.title Eksperimentasi Model Pembelajaran Penemuan Terbimbing Berbantuan LKS Komunikatif Ditinjau dari Gaya Belajar Siswa pada Materi Turunan Kelas XI IPA MAN Kutowinangun Tahun Ajaran 2013/2014 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account