Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Eksperimentasi Model Pembelajaran Number Head Together Dikombinasikan Make A Match dan Student Teams Achievement Division terhadap Perstasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP N 1 Adimulyo Tahun Pelajaran 2013/2014

Show simple item record

dc.contributor.author Kurniasih, Tri Wiji
dc.date.accessioned 2018-02-20T02:43:11Z
dc.date.available 2018-02-20T02:43:11Z
dc.date.issued 2014
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/3170
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah prestasi belajar matematika siswa yang dikenai: 1) model pembelajaran NHT dikombinasikan Make A Match lebih baik daripada model pembelajaran Ekspositori, 2) model pembelajaran STAD lebih baik daripada model pembelajaran Ekspositori, 3) model pembelajaran NHT dikombinasikan Make A Match lebih baik daripada model pembelajaran STAD. Jenis Penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Pengujian hipotesis menggunakan anava satu jalan dan uji komparasi ganda yang sebelumnya telah memenuhi uji normalitas, uji homogenitas dan uji keseimbangan. Dari uji hipotesis anava satu jalan di peroleh 𝐹obs = 16,992, 𝐹tabel = 3,100069, 𝐹obs ∈ 𝐷𝐾 sehingga 𝐻0 ditolak. Jadi, ketiga model pembelajaran tidak memberikan efek yang sama, sehingga dilakukan uji komparasi ganda yang menghasilkan 𝐹1-3 = 33,812, 𝐹2-3 = 8,8196, 𝐹1-2 = 8,346, 𝐹obs ∈ 𝐷𝐾 sehinga 𝐻 1 diterima. Untuk mengetahui model pembelajaran yang paling baik yaitu dengan melihat rataan masing-masing kelas diperoleh 𝑋 1 > 𝑋 2 > 𝑋 3 sehingga dapat disimpulkan: 1) prestasi belajar siswa yang dikenai model pembelajaran NHT dikombinasikan Make A Match lebih baik daripada prestasi belajar siswa yang dikenai model pembelajaran Ekspositori, 2) prestasi belajar siswa yang dikenai model pembelajaran STAD lebih baik daripada prestasi belajar siswa yang dikenai model pembelajaran Ekspositori, 3) prestasi belajar siswa yang dikenai model pembelajaran NHT dikombinasikan Make A Match lebih baik daripada prestasi belajar siswa yang dikenai model pembelajaran STAD. en_US
dc.publisher Pendidikan Matematika-FKIP en_US
dc.subject NHT dikombinasikan Make A Match, STAD dan prestasi belajar en_US
dc.title Eksperimentasi Model Pembelajaran Number Head Together Dikombinasikan Make A Match dan Student Teams Achievement Division terhadap Perstasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP N 1 Adimulyo Tahun Pelajaran 2013/2014 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account