Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Eksperimentasi Model Kooperatif Tipe TGT dikombinasikan Cooperative Review dan Pair Check terhadap Keaktifan dan Prestasi Belajar Siswa Kelas X SMK Taman Karya Madya Teknik Kebumen Tahun Pelajaran 2013/2014

Show simple item record

dc.contributor.author Ambarwati, Paras
dc.date.accessioned 2018-02-20T03:02:25Z
dc.date.available 2018-02-20T03:02:25Z
dc.date.issued 2014
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/3187
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah: (1) Keaktifan dan prestasi belajar siswa dengan model pembelajaran kooperatif tipe TGT (Teams Games Tournament) dikombinasikan Cooperative Review lebih baik daripada model pembelajaran kooperatif tipe Pair Check; (2) Keaktifan dan prestasi belajar siswa dengan model pembelajaran kooperatif tipe TGT (Teams Games Tournament) dikombinasikan Cooperative Review lebih baik daripada model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw;(3) Keaktifan dan prestasi belajar siswa dengan model pembelajaran kooperatif tipe Pair Check lebih baik daripada model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw. Populasi penelitian adalah semua kelas X. TKR SMK Taman Karya Madya Teknik Kebumen tahun pelajaran 2013/2014 berjumlah 10 kelas. Sampel penelitian ini berjumlah 3 kelas. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Pengujian hipotesis menggunakan analisis uji multivariat dan dilanjutkan dengan uji univariat secara terpisah. Dari uji univariat diperoleh: (1) keaktifan belajar siswa dengan model pembelajaran kooperatif tipe TGT dikombinasikan Cooperative Review tidak lebih baik daripada model pembelajaran kooperatif tipe Pair Check dan prestasi belajar siswa dengan model pembelajaran kooperatif tipe TGT dikombinasikan Cooperative Review lebih baik daripada model pembelajaran kooperatif tipe Pair Check; (2) keaktifan dan prestasi belajar siswa dengan model pembelajaran kooperatif tipe TGT dikombinasikan Cooperative Review lebih baik daripada model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw; (3) keaktifan dan prestasi belajar siswa dengan model pembelajaran kooperatif tipe Pair Check tidak lebih baik daripada model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw. en_US
dc.publisher Pendidikan Matematika-FKIP en_US
dc.subject keaktifan, prestasi belajar, TGT dikombinasikan Cooperative Review, Pair Check en_US
dc.title Eksperimentasi Model Kooperatif Tipe TGT dikombinasikan Cooperative Review dan Pair Check terhadap Keaktifan dan Prestasi Belajar Siswa Kelas X SMK Taman Karya Madya Teknik Kebumen Tahun Pelajaran 2013/2014 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account