Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Pengaruh Marketing Mix Terhadap Omset Penjualan pada Unit Usaha Toko KP-RI "Guyub Rukun" Kecamatan Purworejo

Show simple item record

dc.contributor.author Wijayanto, Amin
dc.date.accessioned 2018-02-20T04:29:32Z
dc.date.available 2018-02-20T04:29:32Z
dc.date.issued 2012
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/3208
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap omset penjualan pada unit usaha toko KP-RI "Guyub Rukun" Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juni 2012. Populasi dalam penelitian ini sejumlah 80 orang, berdasarkan tabel penentuan jumlah sampel dari populasi tertentu dengan taraf kesalahan 5% yang dikemb ngkan oleh Isaac dan Michael maka jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini dengan taraf kesalahan 5% adalah 65 orang. Berdasarkan uji validitas variabel produk terdapat 5 butir soal yang valid dan tidak ada soal yang gugur, variabel harga terdapat 5 butir soal yang valid dan tidak ada yang gugur, ariabel distribusi terdapat 5 butir soal yang valid dan tidak ada yang gugur dan al yang valid dan tidak ada yang gugur. Berdasarkan uji realibilitas varia pha 0,898, variabel harga mempunyai nilai alpha 0 tribusi mempunyai nilai alpha 0,927 dan promosi mempunyai nilai alpha 0,930. Metode pengumpulan data yang diguna s. sis kuantitatif variabel marketing mix mempengaruhi omset penjual ABSTRAK Amin Wijayanto. 082130633. Pengaruh Marketing Mix Terhadap Omse lan Pada Unit Usaha Toko KP-RI “G. Skripsi. Program s Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universi Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengeset penjualan pada unit usaha toko KP-RI “GUYUB RUKUN” atan Purworejo, Kabupaten Purworejo. P P a vvariabel promosi terdapat 5 butir so bel produk mempunyai nilai al,896, variabel dis kan adalah metode dokumentasi dan angket. Sedangkan metode analisis data untuk mengetahui variabel bebas terhadap variabel terikat dilakukan analisis deskriptif dan pengujian hipotesis menggunakan korelasi product moment. Semua perhitungan analisis data dilakukan dengan menggunakan program SPSS 16.0 for Window Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa produk berada pada kategori cukup yaitu 50%, harga berada pada kategori cukup yaitu 58%, distribusi berada kategori tinggi yaitu 52% dan promosi berada kategori cukup yaitu 72%. Berdasarkan anali an sebesar 19,1% dengan R sebesar 0,437 dan koefisien determinan (R²􁈻 sebesar 0,191. Pengaruh marketing mix terhadap omset penjualan diperoleh 􀝐􀯛􀯜􀯧􀯨􀯡􀯚 = 2,435 dengan sig = 0,018 < 0,050 maka signifikan Ho ditolak dan Ha diterima yang artinya ada pengaruh marketing mix terhadap omset penjualan. Berdasarkan uji F diketahui 􀜨􀯛􀯜􀯧􀯨􀯡􀯚 = 3,353 dengan sig F = 0,012 < 0,05 jadi variabel marketing mix berpengaruh positif dan signifikan terhadap omset penjualan. en_US
dc.publisher Pendidikan Ekonomi-FKIP en_US
dc.subject produk, harga, distribusi dan omset penjualan en_US
dc.title Pengaruh Marketing Mix Terhadap Omset Penjualan pada Unit Usaha Toko KP-RI "Guyub Rukun" Kecamatan Purworejo en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account