Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Hubungan Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen dengan Volume Tingkat Pembelian Produk Mie “Mie Sedaap” di Desa Kertodeso

Show simple item record

dc.contributor.author Ngaliyah, Hikmatun
dc.date.accessioned 2018-02-20T05:19:29Z
dc.date.available 2018-02-20T05:19:29Z
dc.date.issued 2012
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/3224
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah 1. Untuk mengetahui hubungan faktor perilaku konsumen berdasarkan karakteristik kreatifitas iklan, minat, keinginan, rasa percaya dengan volume tingkat pembelian produk ‘Mie Sedaap’ di Desa Kertodeso Dukuh Krajan Kecamatan Mirit Kabupaten Kebumen. 2. Untuk mengetahui hubungan faktor perilaku konsumen berdasarkan jenis kelamin, tingkat usia, jenis pekerjaan dengan produk ‘Mie Sedaap’ di Desa Kertodeso Dukuh Krajan Kecamatan Mirit Kabupaten Kebumen. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1.Apakah ada hubungan yang positif dan signifikan antara faktor perilaku konsumen bardasarkan karakteristik kreatifitas iklan, minat, keinginan, rasa percaya dengan volume tingkat pembelian produk ‘Mie Sedaap’ di Desa Kertodeso dukuh Krajan Kebumen. 2.Apakah ada hubungan yang positif dan signifikan antara faktor perilaku konsumen bardasarkan karakteristik jenis kelamin, tingkat usia dan jenis pekerjaan terhadap volume tingkat pembelian produk mie Sedaap di Desa Kertodeso dukuh Krajan Kebumen? Populasi dalam penelitian ini adalah semua penduduk Desa Kertodeso Dukuh Krajan sejumlah 60 orang, berdasarkan tabel penentuan jumlah sampel dari populasi tertentu dengan taraf kesalahan 5% yang dikembangkan oleh Issac dan Michael maka jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 50 orang. Dari analisis diskriptif, sebagian besar perilaku konsumen terhadap kreatifitas iklan, minat, keinginan dan rasa percaya berada pada kategori tinggi yakni sebesar 56%, dan volume tingkat pembelian termasuk dalam kategori tinggi yakni sbesar 55%. Berdasarkan analisis kuantitatif untuk mengetahui pengaruh variabel bebas terhadap variabel terkait dilakukan analisis pengujian hipotesis menggunakan rumus corelasi product momet. Semua penghitungan analisis data dilakukan dengan menggunakan progran SPSS For Windows 16.0.Berdasarkan perhitungan corelasi product momet, yang hasilnya rhitung = 0,706 dengan sig = 0,000 ≤ 0,05. Artinya menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dengan volume tingkat pembelian produk Mie Sedaap di Desa Kertodeso. en_US
dc.publisher Pendidikan Ekonomi-FKIP en_US
dc.subject perilaku konsumen,tingkat pembelian en_US
dc.title Hubungan Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen dengan Volume Tingkat Pembelian Produk Mie “Mie Sedaap” di Desa Kertodeso en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account