Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Pengaruh Product Bundling Terhadap Pembelian Handphone Merek Nexian Di Kalangan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo

Show simple item record

dc.contributor.author Fauzia, Reza
dc.date.accessioned 2018-02-20T06:04:23Z
dc.date.available 2018-02-20T06:04:23Z
dc.date.issued 2012
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/3248
dc.description.abstract Judul skripsi ini adalah “Pengaruh Product Bundling Terhadap Pembelian Handphone Merek Nexian Di Kalangan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo”. Hal ini dilatarbelakangi oleh tingkat persaingan yang tinggi menyebabkan tingkat inovasi dalam strategi penjualan mengalami peningkatan. Strategi penjualan produk dengan menggunakan bundling semakin banyak digunakan karena memberikan banyak manfaat bagi kedua belah pihak, produsen dan konsumen. Alasan peneliti memilih handphone merek Nexian dan Telkomsel adalah karena Nexian merupakan pelopor handphone lokal di Indonesia yang memiliki tingkat penjualan cukup tinggi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan memberikan bukti empiris pengaruh produk, harga, promosi, persepsi penghematan, nilai persepsian, dan kualitas persepsian terhadap perilaku pembelian product bundling handphone merek Nexian di kalangan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo yang membeli product bundling handphone merek Nexian, yang kemudian diambil sebagai sampel sebanyak 100 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert yang sudah diuji cobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Berdasarkan hasil perhitungan dengan menggunakan SPSS versi 16 diketahui bahwa Produk secara signifikan berpengaruh secara positif terhadap perilaku pembelian konsumen dengan (p value) = 0.019 (< 0.05). Harga secara signifikan berpengaruh secara positif terhadap perilaku pembelian konsumen dengan (p value) = 0.001 (< 0.05). Promosi secara signifikan berpengaruh secara positif terhadap perilaku pembelian konsumen dengan (p value) = 0.005 (< 0.05). Persepsi penghematan secara signifikan berpengaruh secara positif terhadap perilaku pembelian konsumen dengan (p value) = 0.001 (< 0.05). Nilai persepsian secara signifikan berpengaruh secara positif terhadap perilaku pembelian konsumen dengan (p value) = 0.019 (< 0.05). Kualitas persepsian secara signifikan berpengaruh secara positif terhadap perilaku pembelian konsumen dengan (p value) = 0.015 (< 0.05). Secara bersama-sama variabel produk, harga, promosi, persepsi penghematan, nilai persepsian, dan kualitas persepsian berpengaruh terhadap perilaku pembelian konsumen dilihat dari F hitung sebesar 25.970 dan signifikansi < 0.05. Sehingga penelitian ini memberikan hasil yang mendukung teori product bundling berpengaruh terhadap perilaku pembelian konsumen. en_US
dc.publisher Pendidikan Ekonomi-FKIP en_US
dc.subject bundling, produk, harga, promosi, persepsi penghematan, nilai persepsian, kualitas persepsian, dan perilaku konsumen. en_US
dc.title Pengaruh Product Bundling Terhadap Pembelian Handphone Merek Nexian Di Kalangan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account