Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 Cabang Purworejo

Show simple item record

dc.contributor.author Wijayanti, Titi
dc.date.accessioned 2018-02-20T06:06:53Z
dc.date.available 2018-02-20T06:06:53Z
dc.date.issued 2012
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/3249
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk (1) menguji pengaruh Ikatan, Empati, Timbal balik dan Kepercayaan terhadap Kepuasan pelanggan pada Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 Cabang Purworejo secara parsial, (2) ) menguji pengaruh Ikatan, Empati, Timbal balik dan Kepercayaan terhadap Kepuasan pelanggan pada Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 Cabang Purworejo secara simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pemegang polis Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 Cabang Purworejo. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik Simple Random Sampling dengan sampel sebanyak 100 orang. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert yang sudah diuji cobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Berdasarkan hasil perhitungan dengan menggunakan SPSS versi 16 diketahui bahwa Ikatan secara signifikan berpengaruh secara positif terhadap kepuasan pelanggan dengan (pvalue) = 0,045 (< 0,05). Empati secara signifikan berpengaruh secara positif terhadap kepuasan pelanggan dengan (pvalue) = 0,000 (< 0,05). Timbal balik secara signifikan berpengaruh secara positif terhadap kepuasan pelanggan dengan(pvalue) = 0,039 (< 0,05). Kepercayaan secara signifikan berpengaruh secara positif terhadap kepuasan pelanggan dengan (pvalue) = 0,000 (< 0,05). Secara keseluruhan Relationship Marketing yang terdiri dari Ikatan, Empati, Timbal balik, dan Kepercayaan secara serempak atau bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 Cabang Purworejo dilihat dari F hitung sebesar 86,845 dan signifikansi < 0,05. Sehingga penelitian ini memberikan hasil yang mendukung teori relationship marketing berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. en_US
dc.publisher Pendidikan Ekonomi-FKIP en_US
dc.subject relationship marketing, kepuasan pelanggan en_US
dc.title Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 Cabang Purworejo en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account