dc.description.abstract |
Penelitian ini membahas tentang “Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap
Keputusan konsumen Pada Salon D’Mode Purworejo” penelitian ini dilakukan
dengan tujuan untuk mengetahui apakah Variabel produk, harga, orang, bukti
fisik, dan proses berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan
keputusan konsumen. Penelitian ini diharapkan memiliki manfaat bagi perusahaan
untuk lebih meningkatkan bauran pemasaran supaya mempengaruhi pengambilan
keputusan konsumen.
Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Purworejo yang pernah
menggunakan jasa perawatan di Salon D’Mode di wilayah Purworejo sedangkan
teknik pengumpulan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan
sampel sebanyak 100 orang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
dengan metode kuesioner digunakan sebagai pengambilan data. Alat analisis data
yang digunakan dalam penelitian adalah uji instrumen untuk mengukur validitas
dan reliabilitas, analisis data yaitu regresi berganda, uji t, dan uji F yang
kesemuanya dihitung dengan menggunakan program SPSS 16 for Windows.
Berdasarkan pengujian data diperoleh persamaan regresi berganda Y =
0,254 X1 + 0,192 X2 + 0,220 X3 + 0,182 X4 + 0,284 X5. Hasil uji t hitung masingmasing
sebesar 2,849, 2,429, 2,772, 2, 697, 3,610 dan nilai t signifikan untuk
variabel produk (X1), harga (X2), orang (X3), bukti fisik (X4), proses (X5), adalah
0,005, 0,17, 0,007, 0,008, dan 0,000 serta untuk pengujian α 0,05 sehingga untuk
variabel produk (X1), harga (X2), orang (X3) bukti fisik (X4)proses (X5)
mempunyai pengaruh yang signifikan karena t signifikan < 0,05.
Berdasarkan analisis, peneliti menyimpulkan bahwa variabel produk,
harga, orang, bukti fisik, dan proses berpengaruh terhadap pengambilan keputusan
konsumen pada Salon D’Mode secara simultan |
en_US |
dc.subject |
bauran pemasaran, produk, harga, saluran distribusi, promosi, orang, bukti fisik, proses, dan pengambilan keputusan |
en_US |