Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

ANALISIS FAKTOR KEPUTUSA JASA SERVIS KENDARAAN RODA DUA PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNIVERSITAS MUHAMMDIYAH PURWOREJOA i FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMILIHAN

Show simple item record

dc.contributor.author Putro, Febri Nugroho Setyo
dc.date.accessioned 2018-02-20T07:06:00Z
dc.date.available 2018-02-20T07:06:00Z
dc.date.issued 2012
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/3278
dc.description.abstract Penelitian ini berjudul Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen dalam Pemilihan Jasa Servis Kendaraan Roda Dua. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Apakah ada pengaruh yang negatif antara variabel harga terhadap keputusan konsumen dalam memilih jasa servis kendaraan roda dua, 2) Apakah ada pengaruh yang positif antara variable lokasi terhadap keputusan konsumen dalam memilih jasa servis kendaraan roda dua, 3) Apakah adakah pengaruh yang positif antara variable reputasi terhadap keputusan konsumen dalam memilih jasa servis kendaraan roda dua, 4) Apakah ada pengaruh yang positif antara variable teknologi terhadap keputusankonsumen dalam memilih jasa servis kendaraan roda dua, 5) Apakah ada pengaruh yang positif antara variable pelayanan terhadap keputusan konsumen dalam memilih jasa servis kendaraan roda dua, dan 6) Apakah ada pengaruh yang positif antara variable promosi terhadap keputusan konsumen dalam memilih jasa servis kendaraan roda dua. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat umum dan mahasiswa/mahasiswi yang memiliki kendaraan roda dua dan melakukan servis berkala secara pribadi yang tidak mewakilkannya kepada orang lain yang berada di lingkungan Universitas Muhammadiyah Purworejo. Sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan sampel sebanyak 140 responden. Metode analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Data yang digunakan adalah data primer berupa kuesioner yang digunakan untuk pengambilan data. Uji instrumen yang digunakan adalah CFA (Confirmatory Factor Analisys) untuk menguji validitas, dan uji reliabilitas. Analisis data menggunakan uji regresi berganda. Berdasarkan pengujian tersebut diketahui bahwa variabel Harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pemilihan jasa servis, dilihat dari nilai regresi berganda (-0,183 dengan taraf signifikansi 0,001  0,05). Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pemilihan jasa servis, dilihat dari nilai regresi berganda (0,447 dengan taraf signifikansi 0,000  0,05). Reputasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pemilihan jasa servis, dilihat dari nilai regresi berganda (0,163 dengan taraf signifikansi 0,032  0,05). Teknologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pemilihan jasa servis, dilihat dari nilai regresi berganda (0,164 dengan taraf signifikansi 0,009  0,05). Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pemilihan jasa servis, dilihat dari nilai regresi berganda (0,151 dengan taraf signifikansi 0,014  0,05). Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pemilihan jasa servis, dilihat dari nilai regresi berganda (0,234 dengan taraf signifikansi 0,002  0,05 en_US
dc.publisher Manajemen en_US
dc.subject Harga, Lokasi, Reputasi, Teknologi, Pelayanan, Promosi, Keputusan Pembelian en_US
dc.title ANALISIS FAKTOR KEPUTUSA JASA SERVIS KENDARAAN RODA DUA PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNIVERSITAS MUHAMMDIYAH PURWOREJOA i FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMILIHAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account