dc.contributor.author |
Riyanni |
|
dc.date.accessioned |
2018-02-20T07:10:25Z |
|
dc.date.available |
2018-02-20T07:10:25Z |
|
dc.date.issued |
2013 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/3283 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan: 1) untuk mengetahui apakah kemampuan awal
berkorelasi dengan prestasi belajar, dan 2) untuk mengetahui apakah model
pembelajaran Guided Note Taking dilengkapi Course Review Horay dapat
memberikan prestasi belajar lebih baik daripada model pembelajaran
konvensional pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Sempor.
Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu. Populasi penelitian
ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Sempor tahun ajaran 2013/2014
berjumlah 256 siswa. Pengambilan sampel dengan teknik cluster random
sampling. Sampel yang diperoleh terdiri dari kelas VIII-B sebagai kelas kontrol
dan kelas VIII-D sebagai kelas eksperimen dengan jumlah seluruh sampel adalah
63 siswa. Instrumen pengumpulan data menggunakan tes prestasi belajar
matematika siswa yang sudah diujicobakan dan telah memenuhi syarat validitas
dan reliabilitas. Analisis uji hipotesis menggunakan uji analisis korelasi dan
analisis kovarian (anakova) satu jalan dengan = 0,05.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) kemampuan awal berkorelasi
dengan prestasi belajar matemtika siswa hasil ini ditunjukkan dari hasil analisis
korelasi diperoleh koefisien korelasi sebesar 0,7274 yang merupakan korelasi
tinggi dan 2) model pembelajaran Guided Note Taking dilengkapi Course Review
Horay dapat memberikan prestasi belajar lebih baik daripada model pembelajaran
konvensional yang ditunjukkan pada nilai
sebesar 4.00 dan nilai
sebesar 4,668. |
en_US |
dc.publisher |
Pendidikan Matematika - FKIP |
en_US |
dc.subject |
Kemampuan Awal, Prestasi Belajar Matematika, Guided Note Taking Dilengkapi Course Review Horay |
en_US |
dc.title |
Eksperimentasi Model Pembelajaran Guided Note Taking Dilengkapi Course Review Horay Dengan Mengendalikan Kemampuan Awal Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Sempor Kabupaten Kebumen |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |