Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Eksperimentasi Model Pembelajaran Guided Note Taking Dilengkapi Course Review Horay Dengan Mengendalikan Kemampuan Awal Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Sempor Kabupaten Kebumen

Show simple item record

dc.contributor.author Riyanni
dc.date.accessioned 2018-02-20T07:10:25Z
dc.date.available 2018-02-20T07:10:25Z
dc.date.issued 2013
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/3283
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan: 1) untuk mengetahui apakah kemampuan awal berkorelasi dengan prestasi belajar, dan 2) untuk mengetahui apakah model pembelajaran Guided Note Taking dilengkapi Course Review Horay dapat memberikan prestasi belajar lebih baik daripada model pembelajaran konvensional pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Sempor. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Sempor tahun ajaran 2013/2014 berjumlah 256 siswa. Pengambilan sampel dengan teknik cluster random sampling. Sampel yang diperoleh terdiri dari kelas VIII-B sebagai kelas kontrol dan kelas VIII-D sebagai kelas eksperimen dengan jumlah seluruh sampel adalah 63 siswa. Instrumen pengumpulan data menggunakan tes prestasi belajar matematika siswa yang sudah diujicobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis uji hipotesis menggunakan uji analisis korelasi dan analisis kovarian (anakova) satu jalan dengan = 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) kemampuan awal berkorelasi dengan prestasi belajar matemtika siswa hasil ini ditunjukkan dari hasil analisis korelasi diperoleh koefisien korelasi sebesar 0,7274 yang merupakan korelasi tinggi dan 2) model pembelajaran Guided Note Taking dilengkapi Course Review Horay dapat memberikan prestasi belajar lebih baik daripada model pembelajaran konvensional yang ditunjukkan pada nilai sebesar 4.00 dan nilai sebesar 4,668. en_US
dc.publisher Pendidikan Matematika - FKIP en_US
dc.subject Kemampuan Awal, Prestasi Belajar Matematika, Guided Note Taking Dilengkapi Course Review Horay en_US
dc.title Eksperimentasi Model Pembelajaran Guided Note Taking Dilengkapi Course Review Horay Dengan Mengendalikan Kemampuan Awal Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Sempor Kabupaten Kebumen en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account