Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

PENGARUH RETAIL MIX PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN DI CARREFOUR MAGUWO YOGYAKARTA

Show simple item record

dc.contributor.author Setiyaningsih, Titin
dc.date.accessioned 2018-02-20T07:19:10Z
dc.date.available 2018-02-20T07:19:10Z
dc.date.issued 2012
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/3290
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh retail mix yang terdiri dari lokasi, produk, harga, promosi, pelayanan, dan suasana dalam gerai pada keputusan pembelian di Carrefour Maguwo Yogyakarta baik secara parsial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang pernah datang dan berbelanja di Carrefour Maguwo Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik purposive sampling dengan sampel sebanyak 100 orang. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert yang sudah diuji cobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Berdasarkan hasil perhitungan dengan menggunakan SPSS versi 16.0 diketahui bahwa lokasi berpengaruh positif dan signifikan pada keputusan pembelian di Carrefour Maguwo Yogyakarta dengan taraf signifikansi PValue 0,030 < 0,05. Produk berpengaruh positif dan signifikan pada keputusan pembelian di Carrefour Maguwo Yogyakarta dengan taraf signifikansi PValue 0,011 < 0,05. Harga berpengaruh positif dan signifikan pada keputusan pembelian di Carrefour Maguwo Yogyakarta dengan taraf signifikansi PValue 0,022 < 0,05. Promosi berpengaruh positif dan signifikan pada keputusan pembelian di Carrefour Maguwo Yogyakarta dengan taraf signifikansi PValue 0,028 < 0,05. Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan pada keputusan pembelian di Carrefour Maguwo Yogyakarta dengan taraf signifikansi PValue 0,005 < 0,05. Suasana dalam gerai berpengaruh positif dan signifikan pada keputusan pembelian di Carrefour Maguwo Yogyakarta dengan taraf signifikansi PValue 0,000 < 0,05. Secara keseluruhan retail mix yang terdiri dari lokasi, produk, harga, promosi, pelayanan, dan suasana dalam gerai secara simultan atau bersama-sama berpengaruh pada keputusan pembelian di Carrefour Maguwo Yogyakarta, dilihat dari F hitung sebesar 21,954 dan sig 0,000 < 0,05. en_US
dc.publisher Manajemen en_US
dc.subject retail mix, lokasi, produk, harga, promosi, pelayanan, suasana dalam gerai, keputusan pembelian en_US
dc.title PENGARUH RETAIL MIX PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN DI CARREFOUR MAGUWO YOGYAKARTA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account