dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui banyak dan besarnya
persentase variasi jawaban dengan konsep benar yang dihasilkan siswa dalam
menyelesaikan soal matematika siswa kelas V SD Negeri Kemiri, 1 dan
2 Kemiri Lor.
Populasi dalam penelitian ini adalah 50 siswa kelas V SD Negeri
Kemiri, 1 dan 2 Kemiri Lor di Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo.
Sampel penelitian berjumlah 50 siswa. Teknik pengambilan sampel dengan
menggunakan teknik sampel jenuh. Untuk menganalisis instrumen penelitian
digunakan uji validitas. Pengumpulan data menggunakan tes tertulis
yang diisi oleh responden dan dokumentasi.
Hasil penelitian yang diperoleh dari 50 siswa kelas V yang menjawab
menunjukkan bahwa: nomor 1 ada 4 variasi jawaban 2%, nomor 2
ada 2 variasi jawaban 42%, nomor 3 ada 2 variasi jawaban 34%, nomor 4
ada 3 variasi jawaban 2%, nomor 5 ada 8 variasi jawaban 2% dari, nomor 6
ada 7 variasi jawaban 16%, nomor 7 ada 7 variasi jawaban 42% dari, nomor
8 ada 6 variasi jawaban 18%, nomor 9 ada 5 variasi jawaban sebesar 2%,
nomor 10 ada 7 variasi jawaban 4%, nomor 11 ada 3 variasi jawaban 6%,
nomor 12 ada 9 variasi jawaban 6%, nomor 13 ada 7 variasi jawaban 52%,
nomor 14 ada 4 variasi jawaban 2%, nomor 15 ada 2 variasi jawaban 26%
SD Negeri Kemiri, 1 dan 2 Kemiri Lor. |
en_US |