Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Pengaruh Harga Produk Dan Lokasi Toko Terhadap Keputusan Pembelian Serta Dampaknya Pada Loyalitas Konsumen (Studi pada Minimarket Alfamart Ngandong)

Show simple item record

dc.contributor.author Budilaksono, Galuh
dc.date.accessioned 2018-02-22T07:53:59Z
dc.date.available 2018-02-22T07:53:59Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/3596
dc.description.abstract Ditengah ketatnya persaingan industri ritel, harga menjadi perhatian utama dalam memenangkan persaingan pasar. Lokasi yang strategis merupakan salah satu faktor selanjutnya yang penting dalam bisnis ritel. Lokasi juga menjadi pertimbangan bagi konsumen dalam mengambil keputusan pembelian. Jika pembelian yang dilakukan mampu memenuhi kebutuhan dan keinginan, maka di masa mendatang konsumen akan melakukan pembelian ulang, bahkan lebih jauh lagi, konsumen akan menyampaikan rekomendasi kepada orang lain. Sehingga terbentuklah pelanggan yang memiliki loyalitas. Oleh sebab itu, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan lokasi terhadap loyalitas konsumen melalui keputusan pembelian. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja (membeli) di Alfamart Ngandong yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Sampel penelitian ini ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling sebanyak 100 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diisi sendiri oleh responden berdasarkan persepsinya yang berkaitan dengan harga produk, lokasi toko, keputusan pembelian, dan loyalitas konsumen. Berdasarkan uji instrument, butir pernyataan dalam kuesioner terbukti valid dan reliabel. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan analisis jalur. Hasil analisis data menunjukkan bahwa harga produk dan lokasi toko berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen melalui keputusan pembelian, sehingga seluruh hipotesis yang diajukan dapat diterima. en_US
dc.publisher Manajemen-Fakultas Ekonomi en_US
dc.subject Harga Produk, Lokasi Toko, Keputusan Pembelian, Dan Loyalitas Konsumen en_US
dc.title Pengaruh Harga Produk Dan Lokasi Toko Terhadap Keputusan Pembelian Serta Dampaknya Pada Loyalitas Konsumen (Studi pada Minimarket Alfamart Ngandong) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account