Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Pengaruh Kredibilitas Celebrity Endorser Terhadap Purchase Intention Yang Dimediasi oleh Brand Image (Studi pada Konsumen di Kota Purworejo)

Show simple item record

dc.contributor.author Komala, Jefi Anggun
dc.date.accessioned 2018-02-22T07:57:37Z
dc.date.available 2018-02-22T07:57:37Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/3597
dc.description.abstract Purchase Intention (minat beli) konsumen dapat ditumbuhkan dengan banyak cara. Salah satu cara untuk menumbuhkannya yaitu dengan menggunakan sumber dari kalangan orang terkenal yang memiliki tingkat kredibilitas yang tinggi (kredibilitas celebrity endorser). Kredibilitas yang dimiliki oleh seorang sumber membuat konsumen percaya pada pesan yang disampaikan sehingga minat untuk menggunakan sebuah produk akan terjadi. Selain itu purchase intention juga dapat ditumbuhkan melalui brand image. Konsumen lebih tertarik apabila sebuah produk memiliki brand yang baik dan dikenal banyak orang yang nantinya hal tersebut dapat menimbulkan purchase intention untuk memilih mnggunakan sebuah produk. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh: 1) kredibilitas celebrity endorser terhadap purchase intention; 2) kredibilitas celebrity endorser terhadap brand image; 3) brand image terhadap purchase intention; dan 4) kredibilitas celebrity endorser terhadap purchase intention dengan memasukkan brand image sebagai variabel mediasi. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang pernah atau tertarik menggunakan kosmetik Wardah di Kota Purworejo. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang ditentukan menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner. Instrumen telah diuji coba dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data dilakukan dengan menggunakan Hierachical Regression Analysis. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa, 1) kredibilitas celebrity endorser berpengaruh positif terhadap purchase intention, 2) kredibilitas celebrity endorser berpengaruh positif terhadap brand image, 3) brand image berpengaruh positif terhadap purchase intention, 4) brand image memediasi secara parsial (partially mediated) pada pengaruh kredibilitas celebrity endorser terhadap purchase intention. en_US
dc.publisher Manajemen-Fakultas Ekonomi en_US
dc.subject kredibilitas celebrity endorser, brand image, purchase intention en_US
dc.title Pengaruh Kredibilitas Celebrity Endorser Terhadap Purchase Intention Yang Dimediasi oleh Brand Image (Studi pada Konsumen di Kota Purworejo) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account