Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

PENGEMBANGAN TEKS MATERI PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DALAM BUKU AJAR BERBASIS MULTIPLE INTELLIG ENCES DALAM KURIKULUM 2013

Show simple item record

dc.contributor.author Sholeh, Khabib
dc.date.accessioned 2018-11-21T00:20:16Z
dc.date.available 2018-11-21T00:20:16Z
dc.date.issued 2013-06-01
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/4028
dc.description.abstract Sistem pendidikan nasional yang mengukur tingkat kecerdasan anak didik yang hanya menekankan kemampuan logika dan bahasa p erlu direvisi. Kecerdasan intelektual tidak hanya mencakup dua parameter tersebut, tetapi juga harus dilihat dari aspek kinestetis, musikal, visual - spatial, interpersonal, intrapersonal, dan naturalis. Oleh karena itu, pengembangan teks materi pembelajaran multiple intelligences mensyaratkan beberapa hal dalam pengembangan teks. (1) Penggunaan teks dalam pembelajaran harus mendorong peserta didik untuk beraktivitas dan juga harus memiliki keberagam tanggapan dengan pertanyaan yang bervariasi sehingga memb uat anak tidak merasa terbebani. (2) Teks bahan pembelajaran hendaknya disusun dengan optimalisasi modalitas belajar dengan menyajikan teks yang berbentuk verbal maupun nonverbal secara bervariasi. (3) Teks pembelajaran hendaknya memiliki makna dan manfaat bagi peserta didik, sehingga mereka akan menyadari bahan yang mereka pelajari berguna bagi hidupnya. (4) Pendidik harus meyakini bahwa teks 145 pembelajaran yang disampaikannya akan membawa perubahan dalam kehidupan pesertia diiddik yang diajarnya, sehingga me en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Prosiding en_US
dc.subject teks materi pembelajaran, multiple intelligences en_US
dc.title PENGEMBANGAN TEKS MATERI PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DALAM BUKU AJAR BERBASIS MULTIPLE INTELLIG ENCES DALAM KURIKULUM 2013 en_US
dc.type Book chapter en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account