Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Persepsi Konsumen terhadap Beras Sehat Bogowonto

Show simple item record

dc.contributor.author Ernawati, Susi
dc.date.accessioned 2018-01-31T09:05:29Z
dc.date.available 2018-01-31T09:05:29Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/886
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui karakteristik konsumen Beras Putih Sehat Bogowonto, 2) mengetahui proses pengambilan keputusan yang dilakukan konsumen dalam pembelian Beras Putih Sehat Bogowonto, dan 3) mengetahui persepsi konsumen terhadap Beras Putih Sehat Bogowonto. Populasi penelitian berjumlah 101 konsumen. Sampel penelitian berjumlah 51 konsumen, ditentukan dengan rumus Yamane. Metode pengambilan sampel berdasarkan data PETA Organik Purworejo menggunakan metode snowball. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner, alat tulis, dan alat dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan skala likert. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa karakteristik konsumen Beras Putih Sehat Bogowonto digambarkan melalui beberapa sebaran. Umur masuk dalam usia produktif, berjenis kelamin pria, rata-rata konsumen telah menempuh pendidikan SMA, bekerja sebagai petani organik, pendapatan konsumen sedang, jumlah tanggungan keluarga rata-rata 3 orang, dan pengeluaran konsumen sangat rendah. Pembelian Beras Putih Sehat Bogowonto oleh konsumen melalui lima tahap yaitu tahap pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, proses pembelian, dan pasca pembelian. Hasil analisis skala likert menunjukan persepsi konsumen terhadap Beras Putih Sehat Bogowonto baik. en_US
dc.publisher Agribisnis-Fakultas Pertanian en_US
dc.subject Persepsi, Konsumen, Beras Putih Sehat Bogowonto en_US
dc.title Persepsi Konsumen terhadap Beras Sehat Bogowonto en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account