Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Strategi Pengembangan Pasar Produk Jelly di PD. Aneka Bintang Cemerlang Kabupaten Kuningan

Show simple item record

dc.contributor.author Bestianingsih, Intan
dc.date.accessioned 2018-01-31T09:25:08Z
dc.date.available 2018-01-31T09:25:08Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/895
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah 1) mengidentifikasi faktor internal apa saja yang dapat menghambat dan mendukung pengembangan pasar produk Jelly di PD. Aneka Bintang Cemerlang, 2) mengidentifikasi faktor eksternal apa saja yang dapat menghambat dan mendukung pengembangan pasar produk Jelly di PD. Aneka Bintang Cemerlang, 3) strategi apa saja yang dapat diterapkan oleh PD. Aneka Bintang Cemerlang berdasarkan analisis SWOT, 4) alternatif strategi apa yang dapat diterapkan dalam pengembangan pasar produk Jelly di PD. Aneka Bintang Cemerlang berdasarkan analisis QSPM. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus. Pengambilan sampel lokasi penelitian dan sampel informan dilakukan secara purposive sampling. Sampel informan kunci diambil sebanyak 3 orang perwakilan dari PD. Aneka Bintang Cemerlang yaitu Informan biasa untuk agen diambil 3 agen dan 5 konsumen akhir. Diketahui bahwa strategi untuk pengembangan pasar jelly adalah menjaga kualitas dan peningkatan mutu produk Jelly, memberikan pelatihan terhadap karyawan, agar karyawan terampil dalam memmbuat produk dengan rasa yang baru sesuai inovasi pemilik, meningkatkan promosi agar produk dikenal dimasyarakat dengan memanfaatkan teknologi informasi, menciptakan produk baru dengan rasa yang baru, memberikan jaminan kesehatan terhadap karyawan, menambah mitra pemasok bahan baku, agar bahan baku stabil, menjalin kerja sama dengan pedagang pengecer diluar kota untuk meningkatkan pemasaran. Hasil matriks QSPM yang dijadikan prioritas strategi adalah menjaga kualitas dan peningkatan mutu produk Jell, memberikan pelatihan terhadap karyawan agar karyawan terampil dalam pembuatan produk dengan rasa yang baru sesuai inovasi pemilik, menciptakan produk yang baru dengan rasa yang baru, menjalin kerja sama dengan pedagang pengecer diluar kota untuk meningkatkan penjualan. en_US
dc.publisher Agribisnis-Fakultas Pertanian en_US
dc.subject Pengembangan Pasar, Jelly, SWOT en_US
dc.title Strategi Pengembangan Pasar Produk Jelly di PD. Aneka Bintang Cemerlang Kabupaten Kuningan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account