Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

Pengaruh Customer Relationship Marketing dan Kepuasan terhadap Loyalitas Pengunjung Sumber Adventure Center di Purworejo

Show simple item record

dc.contributor.author Triyana, Khendi
dc.contributor.author Triyana, Khendy
dc.date.accessioned 2018-02-01T08:49:44Z
dc.date.available 2018-02-01T08:49:44Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/939
dc.description.abstract Pendidikan Ekonomi. FKIP, Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2017 Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang positif dan signifikan antara customer relationship marketing terhadap loyalitas pengunjung, 2) untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang positif dan signifikan antara kepuasan terhadap loyalitas pengunjung, serta 3) untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang positif dan signifikan antara customer relationship marketing dan kepuasan secara simultan terhadap loyalitas pengunjung. Pada penelitian ini yang menjadi populasi yaitu individu yang pernah berkunjung ke Sumber Adventure Center. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang yang diambil dengan menggunakan teknik judgement sampling. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner yang telah diujicobakan dan memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Sedangkan, untuk menguji hipotesis menggunakan analisis regresi berupa uji t dan uji F. Hasil uji t menunjukkan bahwa 1) nilai koefisien regresi (b) customer relationship marketing (X ) sebesar 0,054 dengan nilai signifikansi sebesar 0,027, sehingga hipotesis yang diajukan yaitu “customer relationship marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pengunjung”, terbukti dan dapat diterima; 2) nilai koefisien regresi (b) kepuasan (X 1 ) sebesar 0,354 dengan nilai signifikansi sebesar 0,001, sehingga hipotesis yang diajukan yaitu “kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pengunjung”, terbukti dan dapat diterima; 3) nilai F sebesar 14,570 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000, sehingga hipotesis yang diajukan yaitu “customer relationship marketing dan kepuasan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pengunjung”, sehingga kesimpulan terbukti dan dapat diterima. Besarnya pengaruh customer relationship marketing dan kepuasan secara simultan terhadap loyalitas sebesar 21,5%, sisanya 78,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas pada penelitian ini. 2 en_US
dc.publisher Pendidikan Ekonomi-FKIP en_US
dc.subject customer relationship marketing, kepuasan, loyalitas pengunjung en_US
dc.title Pengaruh Customer Relationship Marketing dan Kepuasan terhadap Loyalitas Pengunjung Sumber Adventure Center di Purworejo en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account