Repository-Universitas Muhammadiyah Purworejo

MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA KOMPETENSI SISTEM BAHAN BAKAR BENSIN KARBURATOR DENGAN MEDIA VIDEO ANIMASI DI KELAS XI TEKNIK KENDARAAN RINGAN 1 SMK NAHDLATUL ULAMA LASEM KABUPATEN REMBANG TAHUN PELAJARAN 2016/2017

Show simple item record

dc.contributor.author Dimyati, Arif
dc.date.accessioned 2018-02-01T08:55:46Z
dc.date.available 2018-02-01T08:55:46Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/944
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan prestasi belajar siswa. Prestasi belajar yang dimaksud adalah hasil belajar siswa dari setiap pembelajaran yang dibuktikan dengan data data nilai setelah evaluasi dilakukan. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas XI TKR 1 SMK Nahdlatul Ulama Lasem , yang berjumlah 32 siswa yang terdiri dari siswa laki-laki. Faktor yang diteliti yaitu temuan pengumpulan data hasil belajar siswa. Data yang diperoleh berupa data kuantitatif dalam bentuk persentase. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan metode video animasi dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Hal ini ditandai dengan meningkatnya persentase keberhasilan belajar siswa dari prosentase hasil belajar siswa dari kondisi awal sebesar 39,48 %, pada siklus I menjadi 68,43 %, dan pada siklus II menjadi 100 %, dengan nilai rata-rata 76,84 pada kondisi awal, 79,36 pada siklus I, dan 83,05 siklus II en_US
dc.publisher PTO-FKIP en_US
dc.subject Prestasi belajar, Video Animasi, Sistem Bahan Bakar Bensin. en_US
dc.title MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA KOMPETENSI SISTEM BAHAN BAKAR BENSIN KARBURATOR DENGAN MEDIA VIDEO ANIMASI DI KELAS XI TEKNIK KENDARAAN RINGAN 1 SMK NAHDLATUL ULAMA LASEM KABUPATEN REMBANG TAHUN PELAJARAN 2016/2017 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository-UMP


Browse

My Account