dc.contributor.author |
Oktaviana, Eka Dianti |
|
dc.date.accessioned |
2018-02-02T07:24:36Z |
|
dc.date.available |
2018-02-02T07:24:36Z |
|
dc.date.issued |
2017 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umpwr.ac.id:8080/handle/123456789/994 |
|
dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui adakah hubungan yang signifikan antara disiplin belajar terhadap prestasi belajar matematika, cara belajar matemati-ka terhadap prestasi belajar matematika, serta disiplin belajar dan cara belajar ma-tematika terhadap prestasi belajar matematika. Jenis penelitian ini adalah peneliti-an asosiatif, populasi penelitian yakni semua siswa kelas VIII SMP Negeri Se-Ke-camatan Ngombol. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling diambil sebanyak 35 siswa. Instrumen pengumpulan data menggunakan angket dan tes. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan statistik parame-trik yaitu dengan menggunakan korelasi Product Moment dan Korelasi Ganda yang sebelumnya sudah diuji normalitas dan homogenitasnya.
Hasil analisis data statistik parametrik menunjukkan bahwa ada hubungan sebesar yang signifikan dari disiplin belajar terhadap prestasi bela-jar matematika, ada hubungan sebesar yang signifikan dari cara be-lajar matematika terhadap prestasi belajar matematika, serta ada hubungan sebesar yang signifikan dari disiplin belajar dan cara belajar matematika terhadap prestasi belajar matematika. |
en_US |
dc.publisher |
Pendidikan Matematika-FKIP |
en_US |
dc.subject |
disiplin belajar, cara belajar matematika, prestasi belajar matematika |
en_US |
dc.title |
HUBUNGAN DISIPLIN BELAJAR DAN CARA BELA-JAR MATEMATIKA TERHADAP PRESTASI BELA-JAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI SE-KECAMATAN NGOMBOL TAHUN PELAJARAN 2015/2016 |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |