Repository logo
  • English
  • Català
  • Čeština
  • Deutsch
  • Español
  • Français
  • Gàidhlig
  • Latviešu
  • Magyar
  • Nederlands
  • Polski
  • Português
  • Português do Brasil
  • Suomi
  • Svenska
  • Türkçe
  • Қазақ
  • বাংলা
  • हिंदी
  • Ελληνικά
  • Yкраї́нська
  • Log In
    New user? Click here to register.Have you forgotten your password?
Repository logo
  • Communities & Collections
  • All of DSpace
  • English
  • Català
  • Čeština
  • Deutsch
  • Español
  • Français
  • Gàidhlig
  • Latviešu
  • Magyar
  • Nederlands
  • Polski
  • Português
  • Português do Brasil
  • Suomi
  • Svenska
  • Türkçe
  • Қазақ
  • বাংলা
  • हिंदी
  • Ελληνικά
  • Yкраї́нська
  • Log In
    New user? Click here to register.Have you forgotten your password?
  1. Home
  2. Browse by Author

Browsing by Author "A. Ridho Afriyanto"

Now showing 1 - 2 of 2
Results Per Page
Sort Options
  • No Thumbnail Available
    Item
    Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Materi Persiapan Kemerdekaan Melalui Metode Bermain Peran Pada Kelas V SDN 1 Tempurejo
    (Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Purworejo, 2024-07-25) A. Ridho Afriyanto
    Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar materi IPAS persiapan kemerdekaan melalui matode bermain peran kelas V SDN 1 Tempurejo. Desain penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan dua siklus. Subyek pada penelitian ini peserta didik kelas V SDN 1 Tempurejo, dengan jumlah 18 peserta didik. Teknik pengumpulan data ini mengunakan wawancara, observasi, dan tes. Analisis data mengunakan analisi deskriptif. Hasil penelitian adalah : (1) Pra siklus terlihat bahwa tingkat ketuntasan belajar peserta didik secara klasikal hanya mencapai 16,6% dengan jumlah tuntas sebanyak 3 peserta didik sedangkan jumlah yang belum tuntas sebanyak 15 peserta didik (83,4%). Dengan rata-rata 48,05. Pada pra siklus data di peroleh dengan teknik analisis dokumen. (2) pada siklus I diperoleh 9 orang yang tuntas (50%) dan yang belum tuntas sebanyak 9 (50%). Dengan rata-rata 58,05. Dengan indikator keberhasilan ≥70, maka masih perlu dilakukan siklus ke II (3) Pada siklus II jumlah peserta didik yang tuntas sebanyak 17 peserta didik (94,4%) dan hanya 1 peserta didik yang belum tuntas (5.6%), dan rata-rata 76,05. Dengan demikian metode rolle playing dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas V SDN 1Tempurejo.
  • No Thumbnail Available
    Item
    Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Materi Persiapan Kemerdekaan Melalui Metode Bermaion Peran Pada kelas V SDN 1 Tempurejo
    (Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Pendidikan Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Purworejo, 2024-08-21) A. Ridho Afriyanto
    Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar materi IPAS persiapan kemerdekaan melalui matode bermain peran kelas V SDN 1 Tempurejo. Desain penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dengan dua siklus. Subyek pada penelitian ini peserta didik kelas V SDN 1 Tempurejo, dengan jumlah 18 peserta didik. Teknik pengumpulan data ini mengunakan wawancara, observasi, dan tes. Analisis data mengunakan analisi deskriptif. Hasil penelitian adalah : (1) Pra siklus terlihat bahwa tingkat ketuntasan belajar peserta didik secara klasikal hanya mencapai 16,6% dengan jumlah tuntas sebanyak 3 peserta didik sedangkan jumlah yang belum tuntas sebanyak 15 peserta didik (83,4%). Dengan rata-rata 48,05. Pada pra siklus data di peroleh dengan teknik analisis dokumen. (2) pada siklus I diperoleh 9 orang yang tuntas (50%) dan yang belum tuntas sebanyak 9 (50%). Dengan rata-rata 58,05. Dengan indikator keberhasilan ≥70, maka masih perlu dilakukan siklus ke II (3) Pada siklus II jumlah peserta didik yang tuntas sebanyak 17 peserta didik (94,4%) dan hanya 1 peserta didik yang belum tuntas (5.6%), dan rata-rata 76,05. Dengan demikian metode rolle playing dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas V SDN 1Tempurejo.

DSpace software copyright © 2002-2025 LYRASIS

  • Cookie settings
  • Privacy policy
  • End User Agreement
  • Send Feedback