Repository logo
  • English
  • Català
  • Čeština
  • Deutsch
  • Español
  • Français
  • Gàidhlig
  • Latviešu
  • Magyar
  • Nederlands
  • Polski
  • Português
  • Português do Brasil
  • Suomi
  • Svenska
  • Türkçe
  • Қазақ
  • বাংলা
  • हिंदी
  • Ελληνικά
  • Yкраї́нська
  • Log In
    New user? Click here to register.Have you forgotten your password?
Repository logo
  • Communities & Collections
  • All of DSpace
  • English
  • Català
  • Čeština
  • Deutsch
  • Español
  • Français
  • Gàidhlig
  • Latviešu
  • Magyar
  • Nederlands
  • Polski
  • Português
  • Português do Brasil
  • Suomi
  • Svenska
  • Türkçe
  • Қазақ
  • বাংলা
  • हिंदी
  • Ελληνικά
  • Yкраї́нська
  • Log In
    New user? Click here to register.Have you forgotten your password?
  1. Home
  2. Browse by Author

Browsing by Author "ARIESTA PUTRI AISYIYAH"

Now showing 1 - 2 of 2
Results Per Page
Sort Options
  • No Thumbnail Available
    Item
    ANALISIS RISIKO KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA MENGGUNAKAN METODE HIRADC PADA PEKERJAAN PILAR DI PROYEK JALAN TOL YOGYAKARTA-BAWEN
    (Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Purworejo, 2023-11-28) ARIESTA PUTRI AISYIYAH
    Sebuah proyek konstruksi sering kali menemui risiko dalam pekerjaannya. Salah satu risiko yaitu risiko kecelakaan kerja. Untuk mengurangi risiko kecelakaan kerja perlunya sebuah manajemen K3 yang bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan kerja di tempat kerja. Data yang digunakan pada penelitian ini yaitu data primer berupa data observasi lapangan dan data sekunder berupa profil perusahaan dan CSA (Construction Safety Analysis) pekerjaan pilar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode HIRADC (Hazard Identification, Risk, Assesment and Determining Control). Metode ini berisi tentang identifikasi bahaya, pengendalian bahaya dan risiko. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan, didapatkan hasil yaitu terdapat 48 potensi bahaya pada pekerjaan pilar di Proyek Jalan Tol Jogja-Bawen. Sebelum dilakukan pengendalian risiko terdapat 6 kategori tingkat risiko besar, 42 kategori tingkat risiko sedang, dan 0 kategori tingkat risiko kecil. Setelah dilakukan pengendalian risiko seperti pengendalian teknik (memasang perimeter, perbaikan part yang rusak, perkuatan scaffolding, dan penempatan flagman), administrasi (memasang rambu, membuat surat ijin kerja, dan melakukan pengawasan), dan APD (full body harness, sepatu, rompi, helm, kacamata, earplug) didapatkan hasil 0 kategori tingkat risiko besar, 34 kategori tingkat risiko sedang, dan 14 kategori tingkat risiko kecil.
  • No Thumbnail Available
    Item
    ANALISIS RISIKO KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA MENGGUNAKAN METODE HIRADC PADA PEKERJAAN PILAR DI PROYEK JALAN TOL YOGYAKARTA-BAWEN
    (Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Purworejo, 2023-11-28) ARIESTA PUTRI AISYIYAH
    Sebuah proyek konstruksi sering kali menemui risiko dalam pekerjaannya. Salah satu risiko yaitu risiko kecelakaan kerja. Untuk mengurangi risiko kecelakaan kerja perlunya sebuah manajemen K3 yang bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan kerja di tempat kerja. Data yang digunakan pada penelitian ini yaitu data primer berupa data observasi lapangan dan data sekunder berupa profil perusahaan dan CSA (Construction Safety Analysis) pekerjaan pilar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode HIRADC (Hazard Identification, Risk, Assesment and Determining Control). Metode ini berisi tentang identifikasi bahaya, pengendalian bahaya dan risiko. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan, didapatkan hasil yaitu terdapat 48 potensi bahaya pada pekerjaan pilar di Proyek Jalan Tol Jogja-Bawen. Sebelum dilakukan pengendalian risiko terdapat 6 kategori tingkat risiko besar, 42 kategori tingkat risiko sedang, dan 0 kategori tingkat risiko kecil. Setelah dilakukan pengendalian risiko seperti pengendalian teknik (memasang perimeter, perbaikan part yang rusak, perkuatan scaffolding, dan penempatan flagman), administrasi (memasang rambu, membuat surat ijin kerja, dan melakukan pengawasan), dan APD (full body harness, sepatu, rompi, helm, kacamata, earplug) didapatkan hasil 0 kategori tingkat risiko besar, 34 kategori tingkat risiko sedang, dan 14 kategori tingkat risiko kecil.

DSpace software copyright © 2002-2025 LYRASIS

  • Cookie settings
  • Privacy policy
  • End User Agreement
  • Send Feedback