Browsing by Author "Akhmad Hozali"
Now showing 1 - 1 of 1
Results Per Page
Sort Options
- ItemPengaruh Brand Ambassador Terhadap Purchase intention Dimediasi Brand Awareness” (Studi pada Konsumen Skincare Kahf di Kabupaten Kebumen)(Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Purworejo, 2025-02-27) Akhmad HozaliDi era digital saat ini, persaingan di pasar perawatan diri semakin ketat. Banyaknya brand skincare yang ada dipasaran tersebut, tentunya akan mendorong perusahaan untuk mengubah dan mengembangkan strategi pemasaran. Berbagai strategi pemasaran yang dilakukan para pelaku usaha skincare seperti promosi berupa iklan, kerjasama dengan mengkontrak brand ambassador, dan sebagainya yang tentunya bertujuan agar masyarakat tertarik dan memiliki keinginan untuk membeli produk yang dipasarkan, atau dengan kata lain memiliki purchase intention. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh brand ambassador terhadap purchase intention dimediasi brand awareness. Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh brand ambassador terhadap purchase intention, pengaruh brand ambassador terhadap brand awareness, pengaruh brand awareness terhadap purchase intention, dan brand awareness dalam memediasi pengaruh brand ambassador terhadap purchase intention. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah responden yang mengetahui iklan skincare Kahf dan belum pernah membeli produk skincare Kahf. Sampel penelitian ini berjumlah 100 responden yang diambil dengan menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diukur dengan skala likert yang masing-masing sudah diuji coba dan memenuhi syarat validitas dan realibilitas. Analisis data yang digunakan adalah SmartPLS dengan metode analisis SEM (Structural Equation Modelling). Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, dapat disimpulkan: brand ambassador berpengaruh positif terhadap purchase intention, brand ambassador berpengaruh positif terhadap brand awareness, brand awareness berpengaruh positif terhadap purchase intention, dan brand awareness memediasi pengaruh brand ambassador terhadap purchase intention.