Repository logo
  • English
  • Català
  • Čeština
  • Deutsch
  • Español
  • Français
  • Gàidhlig
  • Latviešu
  • Magyar
  • Nederlands
  • Polski
  • Português
  • Português do Brasil
  • Suomi
  • Svenska
  • Türkçe
  • Қазақ
  • বাংলা
  • हिंदी
  • Ελληνικά
  • Yкраї́нська
  • Log In
    New user? Click here to register.Have you forgotten your password?
Repository logo
  • Communities & Collections
  • All of DSpace
  • English
  • Català
  • Čeština
  • Deutsch
  • Español
  • Français
  • Gàidhlig
  • Latviešu
  • Magyar
  • Nederlands
  • Polski
  • Português
  • Português do Brasil
  • Suomi
  • Svenska
  • Türkçe
  • Қазақ
  • বাংলা
  • हिंदी
  • Ελληνικά
  • Yкраї́нська
  • Log In
    New user? Click here to register.Have you forgotten your password?
  1. Home
  2. Browse by Author

Browsing by Author "Syahla Nadya Laelatulfi"

Now showing 1 - 2 of 2
Results Per Page
Sort Options
  • No Thumbnail Available
    Item
    Analisis Kemampuan Numerasi Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita di Kelas IV Sekokah Dasar
    (Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Pendidikan Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Purworejo, 2024-08-23) Syahla Nadya Laelatulfi
    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan numerasi siswa dalam menyelesaikan soal cerita di kelas IV SDN Kledungkradenan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri Kledungkradenan yang berjumlah sebelas siswa dan akan diambil tiga siswa sesuai dengan kategori kemampuan numerasi yaitu tinggi, sedang, dan rendah untuk diteliti lebih dalam. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes, catatan lapangan, wawancara dan dokumentasi. Instrumen pengumpulan data menggunakan pedoman tes kemampuan numerasi dan pedoman wawancara siswa. Teknik pemeriksaan data menggunakan perpanjangan pengamatan, triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Analisis data yang digunakan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini yaitu S1 dapat menggunakan berbagai angka atau simbol matematika untuk menyelesaikan permasalahan, selain itu S1 juga menganalisis informasi dari gambar dengan baik dan hampir tepat dalam mengambil semua keputusan. S1 tidak kesulitan dalam menyelesaikan soal cerita, hanya saja perlu lebih teliti. S2 dapat menggunakan berbagai angka atau simbol matematika untuk menyelesaikan permasalahan, S2 cukup baik menganalisis informasi dari gambar namun kurang mampu mengambil keputusan yang tepat. S2 kurang memahami dan menganalisis soal cerita lebih dalam. S3 belum mampu menggunakan berbagai angka atau simbol matematika untuk menyelesaikan masalah, namun S3 cukup mampu menganalisis gambar dan mengambil sebuah keputusan. S3 belum memiliki keinginan dalam membaca dan menyelesaikan soal cerita karena terlalu panjang dan rumit.
  • No Thumbnail Available
    Item
    Analisis Kemampuan Numerasi Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita di Kelas IV Sekolah Dasar
    (Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Purworejo, 2024-07-16) Syahla Nadya Laelatulfi
    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan numerasi siswa dalam menyelesaikan soal cerita di kelas IV SDN Kledungkradenan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri Kledungkradenan yang berjumlah sebelas siswa dan akan diambil tiga siswa sesuai dengan kategori kemampuan numerasi yaitu tinggi, sedang, dan rendah untuk diteliti lebih dalam. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes, catatan lapangan, wawancara dan dokumentasi. Instrumen pengumpulan data menggunakan pedoman tes kemampuan numerasi dan pedoman wawancara siswa. Teknik pemeriksaan data menggunakan perpanjangan pengamatan, triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Analisis data yang digunakan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini yaitu S1 dapat menggunakan berbagai angka atau simbol matematika untuk menyelesaikan permasalahan, selain itu S1 juga menganalisis informasi dari gambar dengan baik dan hampir tepat dalam mengambil semua keputusan. S1 tidak kesulitan dalam menyelesaikan soal cerita, hanya saja perlu lebih teliti. S2 dapat menggunakan berbagai angka atau simbol matematika untuk menyelesaikan permasalahan, S2 cukup baik menganalisis informasi dari gambar namun kurang mampu mengambil keputusan yang tepat. S2 kurang memahami dan menganalisis soal cerita lebih dalam. S3 belum mampu menggunakan berbagai angka atau simbol matematika untuk menyelesaikan masalah, namun S3 cukup mampu menganalisis gambar dan mengambil sebuah keputusan. S3 belum memiliki keinginan dalam membaca dan menyelesaikan soal cerita karena terlalu panjang dan rumit.

DSpace software copyright © 2002-2025 LYRASIS

  • Cookie settings
  • Privacy policy
  • End User Agreement
  • Send Feedback